5 Tips supaya bisa sholat dhuha

Sudah bukan rahasia lagi kalau shalat dhuha adalah shalat sunah yang terbukti bikin rejeki makin lancar. Shalat ini merupakan shalat sunnah yang sangat dianjurkan dan selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad.

Hanya saja, banyak sekali orang yang kesulitan menjalankan shalat dhuha. Apalagi waktu shalat ada di antara jam-jam produktif kerja atau menuntut ilmu. Lalu, bagaimana tipsnya agar kamu bisa tetap rajin shalat dhuha?

1. Jika kamu masuk kerja jam 9 pagi, lakukan shalat dhuha sebelum kamu berangkat ke kantor.Ketika kamu masuk ke kantor, biasanya kamu akan langsung disibukkan dengan aneka ragam deadline. Dengan begitu, perasaanmu pun tidak cukup tenang untuk beribadah. Membiasakan shalat sebelum berangkat, justru akan membuat pikiranmu lebih tenang. Kamu tidak akan terburu-buru dan ibadah pun fokus.

2. Buat cewek, pastikan kamu shalat terlebih dulu sebelum menggunakan makeup.Kamu yang diharuskan tampil menarik saat bekerja, sudah tentu merasa kerepotan saat harus bolak-balik mengenakan makeup. Oleh karena itu, usahakan kamu tidak mengenakan make up dahulu sebelum shalat dilakukan.

3. Jika kamu bekerja sejak pukul 7 pagi, segera hampiri mushola setelah melakukan presensi. Sebisa mungkin, tidak mampir dulu ke meja kerjamu.

Pukul 7 pagi sudah harus di kantor atau sekolah? Tenang! Kamu bisa langsung bergegas ke mushola dan berwudhu. Tentunya, setelah kamu presensi, melakukan apel, atau briefing pagi ya.

4. Jika kamu sekolah dari jam 7 pagi, melakukan shalat dhuha saat istirahat pertama adalah langkah cerdas.Beruntunglah kamu karena waktu shalat dhuha cukup panjang. Karena itu, pada istirahat pertama, utamakanlah shalat dhuha terlebih dahulu. Baru kemudian kamu bisa beranjak dari mushola untuk jajan.

5. Berangkatlah lebih pagi dari rumah agar terhindar dari kemacetan. Sampai di kantor, kamu punya banyak waktu untuk menjalankan shalat dhuha.


Leave a Reply